Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Apakah radio Streaming Menghabiskan Kuota?

Jawaban singkat dari pertanyaan tersebut adalah TIDAK MENGHABISKAN KUOTA. 

Namun jawaban tersebut bukan jawaban mutlak. Semua tergantung dari sumber radio yang ingin kita dengarkan. Kita ambil contoh radio NITNUT, dimana radio streaming tersebut hanya menggunakan kualitas 32kbps.

Dalam satu menit para pendengar hanya menghabiskan data sebesar 240 kb. Dalam satu jam kurang lebih memakan data sebanyak 13 MB. Cukup kecil dibandingkan dengan menonton YouTube selama 5 menit sudah menghabiskan 27.5 MB.

Dari perhitungan singkat tersebut, kalian bisa paham seberapa besar kebutuhan kuota yang sesuai dengan gaya hjidup kalian. 

Untuk radio streaming, tidak perlu membeli paket diatas 20GB. Karena hanya dengan kuota 10GB kalian bisa mendengarkan NITNUT Radio streaming selama 1 bulan.

Lalu bagaimana dengan radio streaming lain, apakah tidak menghabiskan kuota seperti radio Nitnut?

Jawabanya ya tergantung, tergantung seberapa besar kualitas audio radio tersebut. Berikut kita buat list kualitas radio bersama kebutuhan kuotanya.

Radio 64 kbps -> 480 kb/menit -> 25.2 MB/jam
Radio 96 kbps -> 720 kb/menit -> 43.2 MB/jam
Radio 160 kbps -> 1.2 MB/menit -> 72 MB/jam
Radio 320 kbps -> 2.40 MB/menit -> 144 MB/jam

Sekali lagi, itu semua tergantung dari sumber audio yang ingin kita dengarkan. Semakin tinggi kualitasnya, semakin besar kuota yang dibutuhkan. 

About BMCI Jatim

BMCI Jatim Adalah Wadah Terbesar Komunitas Bollywood Mania yang berada di Jawa Timur. Tak hanya aktif di dunia maya, BMCI juga aktif di berbagai kegiatan dan even. Karena Kami tak pernah malu mengakui bahwa suka Bollywood
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post a Comment

Web ini adalah sarana informasi terkini dari BMCI Jatim tentang film, artis, lagu, dan ulasan film bollywood yang telah atau akan beredar di Tanah Air.

Sebuah komunikasi akan lebih hidup jika terdapat interaksi antara pembaca dan Ngadimin BMCI Jatim melalui Komentar di bawah ini.

Karena BMCI Jatim adalah KITA yang tak pernah malu untuk mengakui bahwa kita suka Bollywood.


Top