Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Kesuksesan film terbaru superstar Aamir Khan ‘Dangal’ terus mendapat protes dari berbagai pihak yang merasa dirugikan. Film yang dirilis minggu lalu itu hingga kini terus menuai sukses. Bahkan kabarnya telah mendekati angka 300 crore (sekitar Rp 600 milyar).

Selain banyak mendapat pujian, film yang juga dibintang aktris cantik Fatima Sana Sheikh dan Sanya Malhotra ini juga dianggap sebagai salah satu film terbaik 2016. 

Setelah beberapa waktu lalu, film sempat mendapat protes dari pelatih Geeta Kumari Phogat (Fatima Sana Sheikh) dalam hidup nyata yaitu Pramod Kadam (dimana di film diperankan oleh Girish Kulkarni, yang merupakan pelatih yang jahat), kini film kembali mendapat protes.
Kali ini dari seorang pengacara bernama Adil Khatri, yang siap mengajukan pembuat film ‘Dangal’ ke jalur hukum karena diduga telah menghina lagu kebangsaan India. Adil Khatri sendiri bertindak atas sebuah LSM bernama ‘Jai Ho Foundation’.

Bagi yang sudah nonton film ‘Dangal’ (yang saat ini masih beredar di Jakarta dan sekitarnya), pasti ingat saat lagu Kemerdekaan India dikumandangkan, yaitu saat Geeta memenangkan lomba international gulat. Saat itu lagu Kebangsaan diputar dengan nada pelan. Dan hal itu rupanya telah mengecewakan para anggota ‘Jai Ho Faoundation’, karena tidak sesuai dengan aslinya.

Padahal menurut mereka, aslinya lagu harus dikumandangkan secara keras dan harus mengikuti pedoman yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung. Atas dasar itulah, lewat pengacara Adil Khatri mereka mengirimkan surat ke Badan Sensor Film India (CBFC), dimana mereka menuntut tindakan hukum.

Ketika ditanya, apa alasan Adil Khatri menuntut pembuat film ‘Dangal’, Adil Khatri mengatakan, bahwa volume lagu Kebangsaan India terdengar sangat rendah di awal dan terus meningkat secara bertahap. hal ini dianggap telah menentang pedoman Mahkamah Agung (MA).

Dan dia juga menambahkan, bahwa saat lagu Kebangsaan akan dikumandangkan, di film tidak memperlihatkan adegan yang mengajak penonton untuk berdiri. 

Adil juga mengatakan bahwa jika tuntutannya pada Badan Sensor tidak ditanggapi, dia akan mengajukan tuntutan ke pengadilan. (Melaty Tagore)

About BMCI Jatim

BMCI Jatim Adalah Wadah Terbesar Komunitas Bollywood Mania yang berada di Jawa Timur. Tak hanya aktif di dunia maya, BMCI juga aktif di berbagai kegiatan dan even. Karena Kami tak pernah malu mengakui bahwa suka Bollywood
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post a Comment

Web ini adalah sarana informasi terkini dari BMCI Jatim tentang film, artis, lagu, dan ulasan film bollywood yang telah atau akan beredar di Tanah Air.

Sebuah komunikasi akan lebih hidup jika terdapat interaksi antara pembaca dan Ngadimin BMCI Jatim melalui Komentar di bawah ini.

Karena BMCI Jatim adalah KITA yang tak pernah malu untuk mengakui bahwa kita suka Bollywood.


Top