SHAH RUKH KHAN RAIH PENGHARGAAN YASH CHOPRA MEMORIAL AWARDS

SHAH RUKH KHAN RAIH PENGHARGAAN YASH CHOPRA MEMORIAL AWARDS


Yash Chopra (alm) dikenal sebagai pembuat film yang sukses di industri film Bollywood. Tak hanya itu, Yash Chopra juga dikenal mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan superstar Shah Rukh Khan.

Pada Sabtu malam (25/2) kemarin, Shah Rukh Khan dianugerahi 'Yash Chopra Memorial Award’ (YCMA) keempat. Setelah sebelumnya penghargaan tersebut diberikan kepada Megastar Amitabh Bachchan, lalu ke penyanyi legendaris Lata Mangeshkar, serta ke aktris veteran Rekha.  

Penghargaan ini diberikan kepada Shah Rukh Khan atas dedikasinya yang sangat pada industri perfilman Bollywood. Shah Rukh Khan (SRK) menganggap bahwa penghargaan YCMA ini merupakan ‘Kehormatan Paling Besar’ dalam hidupnya.
“Ini merupakan satu dari malam terpenting dalam hidupku. Aku benar-benar merasa terharu. Yash Chopra seorang diri menciptakan karirku di Bollywood. Ini merupakan lingkaran yang aneh, aku menerima award, yang menghormatinya dan dalam memorinya, dan saya siapa aku, karena aku melakukan apa yang dibuat Yash Chopra,” ujar SRK dalam pidatonya.

Selama karirnya Shah Rukh Khan telah banyak bekerja untuk Yash Chopra, di antaranya dalam film ‘Darr’, ‘Dil To Pagal Hai’, ‘Veer Zaara’ dan ‘Jab Tak Hai Jaan’. Dalam karirnya, Shah Rukh Khan banyak dipengaruhi oleh Yash Chopra.

“Yash ji sangat menjiwai dan sederhana. Dia tak pernah mengijinkan mengambil alih keahlian seninya. Dia membuat film benar-benar dari lubuk hatinya. Hingga kini saat aku bekerja dengan sutradara-sutradaraku, aku lebih banyak bicara tentang Yash ji dari pada film-film yang aku kerjakan,” ujar Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan menerima penghargaan ‘Yash Chopra Memorial Award’ dari tangan Gubernur Tamil Nadu, C. Vidyasagar Rao. Sementara itu, aktris Rekha yang memasangkan braceled (gelang) emas di tangan kanan Shah Rukh Khan. Selain itu, aktor ‘Raees’ ini juga mendapatkan hadiah uang sebesar 10 lakhs rupee (Rp 200 juta). 

Selain Rekha, di antara tamu yang hadir adalah istri Yash Chopra, Pamela Chopra, Jaya Pradha, Rekha, Shatrughan Sinha, Simi Garewal dan Padmini Kolhapure. Sedangkan untuk Juri ajang penghargaan ini adalah produser Boney Kapoor, Simi, Padmini Subbarami Reddy, Anu dan Shashi Ranjan. (Melaty Tagore)

Apa pendapatmu tentang SHAH RUKH KHAN RAIH PENGHARGAAN YASH CHOPRA MEMORIAL AWARDS? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url