WOWW! BENARKAH NAMA ANAK KAREENA KAPOOR ADALAH NAMA SEORANG PENJAJAH MONGOL?

WOWW! BENARKAH NAMA ANAK KAREENA KAPOOR ADALAH NAMA SEORANG PENJAJAH MONGOL?


Pasangan Selebritis Bollywood, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor kini tengah bangga menjadi orang tua bagi sibayi mungil Taimur Ali Khan Pataudi yang lahir pada Selasa (20/12/2016) kemarin. 

Beberapa saat setelah kelahiran sang bayi, Saif Ali Khan memberikan pernyataan kepada media.   

“Kami sangat bahagia dan ingin membagi kebahagian kami kepada Anda semua. Ini merupakan kabar yang menakjubkan tentang kelahiran putra kami, Taimur Ali Khan Pataudi pada 20 Desember 2016. Kami akan senang untuk berterima kasih kepada media untuk pengertiannya dan supportnya kepada kami selama kurang lebih 9 bulan lamanya. Terima kasih juga terutama untuk para fans. Selamat Natal dan Tahun baru untuk Anda semua. Dengan cinta, Saif & Kareena,” ujar Saif dalam pernyataannya yang dibacakan oleh seorang anggota keluarganya.
Mengenai nama bayi Saif-Kareena, Taimur Ali Khan Pataudi, banyak memunculkan amarah, keterkejutan dan bahkan komentar-komentar yang tidak menyenangkan. Mengapa Saif Ali Khan, yang seorang artis dan juga ahli sejarah memilih nama dari  seorang penjajah Mongol di abad 14, Taimur (Timur Lang atau yang lebih dikenal sebagai Timur Lenk atau Timurlane) yang membantai ribuan rakyat Delhi dan mengambil alih Kesultanan Delhi. Tentu ini sangat membingungkan bagi masyarakat India.

Taimur Lang sendiri yang merupakan keturunan Turki-Mongol dikenal sebagai pemimpin yang pemberani dan jenius. Dia juga mempunyai perhatian besar terhadap penyebaran agama Islam. Dia tidak hanya berhasil menaklukkan Asia Tengah, tapi juga berhasil menguasai Persia, termasuk Baghdad, Karballa dan Irak Utara. Taimur adalah keturunan Mongol-Turki. Dan Taimur juga masih ada keturunan dengan Jengiz Khan, pemimpin bangsa Mongol Raya.

Para fans Saif-Kareena beranggapan bahwa nama tersebut diambil dari bahasa Turki yang berarti ‘besi’ atau ‘Raja Yang Berani’ atau “Seperti Besi’. 

Di tengah semua perdebatan tentang nama bayi Saif-Kareena, pemimpin Jammu, yang juga Perdana Menteri Kashmir, Omar Abdullah lewat akun pribadinya mengatakan, “Satu-satunya orang yang bisa memutuskan nama sang bayi adalah orang tua si bayi. Mengapa harus diributkan?”

“Jadi Selamat untuk Saif dan Kareena danpanjang umur untuk bayi mereka. Semoga #TaimurAliKhan memiliki kehidupan yang bahagia dan sehat,” tulis Omar di akun Twitternya. (Melaty Tagore)

Apa pendapatmu tentang WOWW! BENARKAH NAMA ANAK KAREENA KAPOOR ADALAH NAMA SEORANG PENJAJAH MONGOL?? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url