BOX-OFFICE, FILM DANGAL KEMBALI DIPROTES!

BOX-OFFICE, FILM DANGAL KEMBALI DIPROTES!


Kesuksesan film terbaru superstar Aamir Khan ‘Dangal’ terus mendapat protes dari berbagai pihak yang merasa dirugikan. Film yang dirilis minggu lalu itu hingga kini terus menuai sukses. Bahkan kabarnya telah mendekati angka 300 crore (sekitar Rp 600 milyar).

Selain banyak mendapat pujian, film yang juga dibintang aktris cantik Fatima Sana Sheikh dan Sanya Malhotra ini juga dianggap sebagai salah satu film terbaik 2016. 

Setelah beberapa waktu lalu, film sempat mendapat protes dari pelatih Geeta Kumari Phogat (Fatima Sana Sheikh) dalam hidup nyata yaitu Pramod Kadam (dimana di film diperankan oleh Girish Kulkarni, yang merupakan pelatih yang jahat), kini film kembali mendapat protes.
Kali ini dari seorang pengacara bernama Adil Khatri, yang siap mengajukan pembuat film ‘Dangal’ ke jalur hukum karena diduga telah menghina lagu kebangsaan India. Adil Khatri sendiri bertindak atas sebuah LSM bernama ‘Jai Ho Foundation’.

Bagi yang sudah nonton film ‘Dangal’ (yang saat ini masih beredar di Jakarta dan sekitarnya), pasti ingat saat lagu Kemerdekaan India dikumandangkan, yaitu saat Geeta memenangkan lomba international gulat. Saat itu lagu Kebangsaan diputar dengan nada pelan. Dan hal itu rupanya telah mengecewakan para anggota ‘Jai Ho Faoundation’, karena tidak sesuai dengan aslinya.

Padahal menurut mereka, aslinya lagu harus dikumandangkan secara keras dan harus mengikuti pedoman yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung. Atas dasar itulah, lewat pengacara Adil Khatri mereka mengirimkan surat ke Badan Sensor Film India (CBFC), dimana mereka menuntut tindakan hukum.

Ketika ditanya, apa alasan Adil Khatri menuntut pembuat film ‘Dangal’, Adil Khatri mengatakan, bahwa volume lagu Kebangsaan India terdengar sangat rendah di awal dan terus meningkat secara bertahap. hal ini dianggap telah menentang pedoman Mahkamah Agung (MA).

Dan dia juga menambahkan, bahwa saat lagu Kebangsaan akan dikumandangkan, di film tidak memperlihatkan adegan yang mengajak penonton untuk berdiri. 

Adil juga mengatakan bahwa jika tuntutannya pada Badan Sensor tidak ditanggapi, dia akan mengajukan tuntutan ke pengadilan. (Melaty Tagore)

Apa pendapatmu tentang BOX-OFFICE, FILM DANGAL KEMBALI DIPROTES!? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url