Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Superstar Bollywood Salman Khan ditetapkan sebagai aktor pembayar pajak tertinggi dalam perolehan keuangan di tahun 2016-2017. Salman Khan berhasil mengungguli dua superstar Bollywood lainnya yakni Akshay Kumar dan Hrithik Roshan.

Menurut laporan, untuk seluruh pendapatan Salman Khan di tahun 2016-2017, Salman dikenakan pajak sebesar 44,5 crore rupee (setara dengan Rp 89 milyar) ke departemen IT, yang berarti pendapatan bintang 'Sultan' ini tumbuh 39 persen per tahun. Pada kuartal ke empat tahun ini, Salman telah membayar pajak sebesar 14,5 crore rupee (Rp 29 miliar).
Sedangkan Akshay Kumar, yang meraih box-office lewat 3 filmnya yakni 'Airlift', 'Housefull 3' dan 'Rustom', penghasilannya di tahun 2016-2017 menurun sedikit. Dia dikenakan pajak sebesar 29,5 crore rupee (Rp 59 miliar) lebih kecil dibanding tahun sebelumnya sebesar 30 crore rupee (Rp 60 miliar). Dan untuk kuartal keempat tahun ini, aktor 'Jolly LLB 2' ini harus membayar sebesar 8,5 crore rupee (Rp 17 miliar).

Dan untuk posisi ketiga pembayar pajak tertinggi di kalangan selebritis Bollywood dipegang oleh aktor tampan Hrithik Roshan dengan pembayaran pajak sebesar 25,5 crore rupee (setara dengan Rp 51 miliar).  Sedangkan untuk kuartal ke empat tahun ini Hrithik membayar sebesar 6,5 crore rupee (Rp 13 miliar). 

Tempat keempat diduduki oleh komedian/pelawak yang menjadi aktor, Kapil Sharma. Lewat acaranya yang sangat populer 'Kapil Sharma Show', Kapil dikenakan membayar pajak sekitar 23,9 crore rupee (Rp 47,8 miliar). 

Dan posisi kelima diduduki oleh aktor muda dan tampan Ranbir Kapoor. Meski hanya satu filmnya yang sukses tahun lalu yaitu 'Ae Dil Hai Mushkil', namun jika ditambah dengan penghasilan lainnya dari luar film, maka penghasilan Ranbir cukup besar, meski jika dibandingkan tahun lalu, penghasilan Ranbir turun sekitar 27 persen.

Tahun ini Ranbir dikenakan pembayaran pajak sebesar 16,5 crore rupee (Rp 33 miliar) lebih kecil dibanding tahun lalu sebesar 22,3 crore rupee (Rp 44,6 miliar). Dan untuk kuartal keempat dari penghasilan yang didapat antara tahun 2016-2017, Ranbir diharuskan membayar sekitar 5 crore rupee (Rp 10 miliar).

Superstar Bollywood Aamir Khan menduduki tempat keenam lewat film satu-satunya yang sukses di 2016 'Dangal'. Tahun lalu dia dikenakan pajak sebesar 9,6 crore rupee (Rp 19,2 miliar) dan tahun ini Aamir dikenakan pembayaran pajak sebesar 14,8 crore rupee (Rp 29,6 miliar) yang berarti tumbuh atau naik sekitar 54 persen. Dan untuk kuartal keempat tahun ini yaitu hingga 31 Maret 2017, Aamir diharuskan membayar pajak sebesar 3,9 crore rupee (Rp 7,8 miliar).        

Dan satu-satunya pembuat film yang dikenakan pembayaran pajak tertinggi adalah Karan Johar. Tahun ini penghasilan Karan Johar naik hampir 473 persen.  Untuk kuartal keempat ini Karan diharuskan membayar pajak sebesar 4 crore rupee (Rp 8 miliar) dengan total pembayaran pajaknya sebesar 11,7 crore rupee (Rp 23,4 miliar). 

Aktris top Bollywood Deepika Padukone merupakan aktris pembayar pajak tertinggi di Bollywood. Dengan film debutnya di Hollywood 'XXX: The Return of Xander Cage', Deepika yang menduduki tempat kedelapan, dikenakan pajak sebesar 10,25 crore rupee (Rp 20,5 miliar). Dengan membayar di kuartal keempatnya sebesar 2,75 crore rupee (Rp 5,5 miliar). 

Aktris muda dan cantik Alia Bhatt, yang tahun ini membuat debutnya di deretan aktris pembayar pajak tertinggi menduduki tempat kesembilan dengan kewajiban pajak sebesar 4,33 crore rupee (Rp 8,66 miliar). Dan pembayaran pada kuartal keempat sebesar 2,23 crore rupee (Rp 4,46 miliar).

Dan tempat ke 10 diduki aktris top Kareena Kapoor Khan. Yang tahun ini bisa dibilang menurun penghasilannya 44 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun ini istri aktor saif Ali Khan ini dikenakan pajak sebesar 3,9 crore rupee (Rp 7,8 miliar). Sedangkan untuk kuartal keempat tahun ini Kareena harus membayar sebesar 1,2 crore rupee (Rp 2,4 miliar).

Sedangkan untuk bintang top Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan, Departemen IT masih belum mau memberikan data tentang pajak mereka. Alasannya, karena mereka bertiga masih dalam penyelidikan kasus kebocoran di Panama Papers. (Melaty Tagore)

About BMCI Jatim

BMCI Jatim Adalah Wadah Terbesar Komunitas Bollywood Mania yang berada di Jawa Timur. Tak hanya aktif di dunia maya, BMCI juga aktif di berbagai kegiatan dan even. Karena Kami tak pernah malu mengakui bahwa suka Bollywood
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post a Comment

Web ini adalah sarana informasi terkini dari BMCI Jatim tentang film, artis, lagu, dan ulasan film bollywood yang telah atau akan beredar di Tanah Air.

Sebuah komunikasi akan lebih hidup jika terdapat interaksi antara pembaca dan Ngadimin BMCI Jatim melalui Komentar di bawah ini.

Karena BMCI Jatim adalah KITA yang tak pernah malu untuk mengakui bahwa kita suka Bollywood.


Top